Minggu, 17 Desember 2017

Cara Berpakaian Perempuan LDII

Sebagian besar wanita di tanah air kita yaitu Indonesia, masih banyak yang tidak menggunakan kerudung dan kuharap bukan tidak, tapi belum menggunakan kerudung. Aku mulai merasa kasihan kepada para wanita yang mengaku islam tapi mengikuti gaya berpakaian orang barat yang semua bajunya kurang bahan bahkan dan sangat terbuka.

Aku kagum kepada perempuan LDII yang menggunakan baju serba tertutup dan kelebihan bahan sesuai dengan apa yang diterangkan dalam Al-Qur'an. Cara Berpakaian Perempuan LDII sangat sesuai dan pas dengan yang dijelaskan dalam Al-Qur'an dan Al-Hadist.

Pakaian mereka besar tidak menunjukkan bentuk tubuhjuga tidak transparan sehingga tidak terlihat tubuh mereka. Pakaian mereka juga panjang hingga menutupi mata kaki bahkan sampai menyapu jalan, maksudnya nglembreh menyentuh tanah.semua aurot mereka tertutup dengan kain yang mereka gunakan.

Hijab/kerudung/jilbab mereka juga panjang dan besar juga dengan kain yang tebal, sehingga tidak terlihat aurot mereka. Selain itu beberapa diantara mereka juga ada yang menggunakan kaus kaki untuk menutupi kaki ketika sedang duduk dan dekeruntuk menutupi pergelangan tangan mereka.

Sebelum itu, apa kalian tau apa saja aurot perempuan? bagi kalian yang tinggal di pondok pasti tau jika tidak berarti kalian tidak mendengarkan saat ada ceramah, kelas dan pengajian. Dan jika seperti itu kalian mondok juga percuma.

Aurot perempuan itu seluruh tubuh mereka, kecuali wajah dan telapak tangan. Yang kebanyakan di jelaskan di surat al-ahzab dan an-nur. Kalian harus menutupi aurot kalian dengan sungguh - sungguh. bukan karena model, bukan karena fasion kalian boleh mengumbar rahasia kalian.

Membuka, memperlihatkan, dan menyebarkan aurot kalian itu bukanlah larangan dari manusia, bukan larangan dari nabi Muhammad,bukan larangan dari malaikat, bukan larangan para ulama', bukan juga larangan para ustad / ustadzah, tapi menutup aurot adalah larangan langsung dari Allah S.W.T, larangan langsung dari tuhan yang maha agung, Allah yang memiliki 99 nama yang baik, Allah yang kita sembah, peraturan dari Satu - satunya tuhan yang WAJIB di sembah. Karena itu kita semua, Kalian para wanita Islam, kalian WAJIB menutupi dan merahasiakan rahasia kalian. Merahasiakan Aurot kalian. 

Semua laki - laki di dunia diharamkan untuk melihat aurotnya perempuan, kecuali suaminya perempuan, bapaknya permpuan, mertuanya perempuan, anak laki - lakinya perempuan, kakak laki - lakinya perempuan, anak laki- laki dari kakak perempuan nya perempuan (keponakan), anak laki-lakinya kakak laki-lakinya perempuan (keponakan), kakak laki-laki nya bapaknya perempuan (pakde), kakak laki-lakinya ibunya perempuan (pakde), adik laki-lakinya bapaknya perempuan (om/paman), adik laki,lakinya ibunya perempuan (om/paman). Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat di surat an-nur ayat 31.

Catatan : Selain suami tidak boleh diperlihatkan semua aurotnya, bolehnya hanya sebatas rambut, tangan dan kaki.

Hukum bagi suami itu dikususkan, jadi kalian jangan pernah keluar kamar mandi hanya dengan ditutupi handuk, ketika dirumah sendiri apalagi ketika di rumah teman. Dan jika keluar kamar jangan hanya menggunakan baju pendek dan celana pendek ketat saja, kalau di rumah hanya ada suami tidah masalah, lah kalau dirumah ada om dan pakde kalian juga, itu baru akan ada masalah. minimal kalau keluar kamar pakai celana panjang dan baju pendek tapi tidak ketat.

Bagi Wanita Islam LDII aurot merupakan rahasia kehidupan mereka, bukan hanya sekedar kata- kata. Para perempuan LDII semuanya bisa menutupi aurot mereka dengan baik, tidak ada wanita LDII yang mengumbar aurot mereka kepada yang bukan makhromnya. 

Related Posts

Cara Berpakaian Perempuan LDII
4/ 5
Oleh

3 komentar

7 April 2019 pukul 02.29 delete

kalau yang mengumbar itu bagaimana .. ?karna ada temen saya ya gak deket sih dia orang LDII tpi gak berhijab seperti penjelasan di atas ??

Reply
avatar
15 Maret 2021 pukul 01.21 delete

Mau nanya, boleh ga si ngaji pakai pakaian warna hitam penuh?

Reply
avatar