Senin, 18 Desember 2017

3 Target keberhasilan pembinaan Untuk anak-anak TPA LDII.


Lembagah Dakwah Islam Indonesia atau lebih sering disebut LDII memiliki 3 Target keberhasilan pembinaan Untuk anak-anak TPA LDII. Ketiga target tersebut meliputi kealiman/faqih nya anak, akhlakul kharimahnya, dan kemandirian.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII pimpinan anak cabang (PA) mengadakan Tidur bersama secara rutin ketika menggelar pengajian tingkat usia dini dan sekolah dasar (SD) sebanyak 5 kali dalam seminggu.

Pengajian tersebut dipusatkan di Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) Al-Amin , Masjid Al-Barokah, Jalan Monumen Emi Saelan Lr.1 No.69, kelompok tidung, kecamatan Rappocini kota Makasar. Dalam pengajian tersebut tampak belasan anak-anak sedang antusias Mempelajari dan berusaha memahami Ilmu agama yang diberikan Oleh pengajar.

Beragam materi menjadi Bahan kurikulum. Mulai dari Bacaan Al-Qur'an dengan metode tilawati, Praktek Sholat, Praktek Bersesuci, do'a-do'a  harian, materi tentang akhlakul karimah, tulis menulis Arab melayu atau biasa disebut dengan pegon., hafalan Al-Qur'an Dan lain-lainnya.

Dengan memiliki 3 target keberhasilan pembinaan generasi bangsa LDii bisa membimbing anak-anak dengan baik dan menuju kebenaran. Dilingkungan LDII, 3 target tersebut dikenal dengan istilah "Tri Sukses Generasi Penerus" yang mana ketiganya meliputi ilmu agama, aklakulkharimah dan kemandirian.

Ketika Pengajian dilaksanakan para Ustad dan ustadzah memberikan ilmu agama dengan detail dan rinci juga mudah dimengerti oleh anak-anak. Dan kadang di sela pengajian Ustad/Ustadzah yang mengajar akan menyelingi dengan permainan yang seru sehingga anak-anak tidak ada yang bosan untuk datang ke pengajian tersebut.

Saat salah satu Ustad mengajarkan tentang kesucian sang Ustad mengajak para santrinya untuk memperhatikan kesucian diri dan pakaian yang digunakan saat beribadah. Karena jika memakai pakaian yang terkena najis saat sholat maka sholatnya tidak diterima dan akan menjadi siksa kubur. " Pakaian yang terkena najis tidak boleh digunakan untuk ibadah atau sholat" ujar Ustadz yang mengajar saat itu.

Selain itu anak-anak yang menggunakan dan terus mengikuti 3 target ini di do'akan agar berhasil menggapai keberhasilan dunia dan akhirat.

Related Posts

3 Target keberhasilan pembinaan Untuk anak-anak TPA LDII.
4/ 5
Oleh